Jurang Tembelan Solusi Pecinta Alam

gambar tersebut menyebutkan tentang jurang tembelan gambar tersebut menyebutkan tentang jurang tembelan

Jurang Tembelan Solusi Pecinta Alam

Kini bagi para pecinta alam dan pemburu spot foto, di Jogja sedang viral akhir-akhir ini yaitu tempat wisata Jurang Tembelan. Tempat ini menawarkan kesejukan dan hamparan perbukitan serta aneka macam tempatfoto, tempat wisata yang berada di puncak Mangunan Jogja yang juga kerap menjadi salah satu pilihan warga Jogja untuk menikmati liburan ataupun berakhir pekan.

Spot foto yang dibangun pengelola pada Jurang Tembelan Dlingo Bantul ini dapat dikatakan unik. Bagaimana tidak, bahkan ada salah satu spot yang akan mengingatkan kamu pada bagian di dalam film Titanic.

Tidak dapat dimungkiri bahwa tempat wisata selfie kini mulai digemari banyak pengunjung.Hal tersebut juga banyak dipengaruhi oleh adanya media sosial.

Lewat media sosial banyak orang-orang yang kini berlomba unjuk eksis dengan menampilkan foto-foto mereka di spot–spot wisata.

Semakin indah dan unik foto yang diunggah maka semakin banyak juga yang menyukainya dan hal itu juga menjadi alasan kepuasan tersendiri bagi pemilik foto.

Berbicara mengenai destinasi wisata selfie, bisa dikatakan Jogja adalah surge wisata selfie.

Di kota gudeg ini, banya pengelola wisata yang terus berinovasi untuk menghadirkan tempat wisata baru dengan spot foto sebagai jualan utamanya.

Salah satu tempat wisata terbaru dan sedang hits di Jogja yang menawarkan ragam pilihan spot foto adalah Jurang Tembelan.

Di tempat wisata ini ada puluhan spot selfie dengan berbagai rupa yang bisa dipilih wisatawan sesuai tema yang ingin ditampilkan di foto mereka.

Tidak hanya itu saja, suasana puncak Mangunan yang sejuk dan alami juga dapat dipastikan memberi rasa nyaman dan tenang bagi para pengunjung.

Hal Menarik di Jurang Tembelan

Bagian yang menarik di Jurang Tembelan adalah kamu dapat mengetahui apa saja yang bisa dilakukan saat liburan ke Jurang Tembelan. Dan tentu saja beragam tergantung niat pengunjung itu sendiri.

Namun, akan kamu beri sedikit informasi beberapa aktivitas yang sering dilakukan para pengunjung ketika mengunjungi Jurang Tembelan.

1. Menikmati Hamparan Perbukitan Hijau

Jurang Tembelan terletak di atas puncak Dlingo yang terkenal dengan pesona pemandangan keindahan alamanya.

Dari sana, kamu dapat menikmati landscape perbukitan yang ditumbuhi banyak pepohonan hijau.

Dan tak lupa juga terdapat sungai Oyo yang terlihat meliuk-liuk membelah perbukitan sungai ini tampak seperti ular raksasa dengan airnya yang kecoklatan.

2. Hunting Foto

Berburu spotfoto adalah merupakan aktivitas utama yang menjadi tujuan pengunjung yang datang ke Jurang Tembelan.

Tempat wisata ini menyediakan berbagai macam spot foto yang masing-masing tempatnya menyuguhkan kesan unik.

Dari semua spotfoto yang ada, spot yang berbentuk anjungan kapal titanic menjadi spot yang paling diburu.

3. Menikmati Sunset dan Sunrise

Pesona sunsetdan sunrise di Jurang Tembelan juga menjadi momen yang bisa disaksikan dengan sempurna.

Jika kamu ingin mendapatkan momen terbitnya matahari, tentunya kamu harus tiba pada pagi hari di Jurang Tembelan. Sedangkan di sore hari kamu juga bisa menyaksikan indahnya fenomena sunset

Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan

Kamu tidak perlu takut dengan biaya mahal untuk mengeksplor semua spot foto yang ada di obyek wisata Jurang Tembelan.

Karena kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp. 2.500 saja, kamu sudah bisa hunting foto sekaligus menikmati pesona keindahan alamnya.

Jenis

Harga

Tiket Masuk

Rp. 2.500

Spot Foto

Gratis

Rute Menuju Jurang Tembelan

Jurang Tembelan berlokasi di alamat Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Untuk mengakses tempat wisata ini, jika kamu dari kawasan Malioboro atau pusat Kota Jogja, diperlukan waktu tempuh sekitar 1,5 jam berkendara. Sementara untuk jarak dari Malioboro ke Jurang Tembelan sekitar 22 kilometer. Agar kamu tidak tersesat, kamu disarankan untuk mengikuti rute yang ditunjukkan aplikasi Google Maps atau kamu juga bisa bertanya pada warga sekitar.

Meskipun tidak banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan, berwisata ke Jurang Tembelan bisa jadi alternatif kalau kamu sudah bosan dengan tempat wisata di Jogja yang hanya itu-itu saja.

Demikian informasi mengenai Jurang Tembelan. Selamat berlibur.