Gaji dari Hook Entertaiment Akhirnya di Bayar, Lee Seung Gi Ingin Donasikan Semua Uangnya

gaji-dari-hook-entertaiment-akhirnya-di-bayar-lee-seung-gi-ingin-donasikan-semua-uangnya gaji-dari-hook-entertaiment-akhirnya-di-bayar-lee-seung-gi-ingin-donasikan-semua-uangnya

Kasus penggelitaan gaji penyanyi Korea Selatan Lee Seung-gi yang dilakukan oleh agensi Hook Entertainment memang masih menjadi perhatian publik. Usai media lokal Dispacth ungkap Lee Seung-gi tak terima gaji selama 18 tahun kerja, berita itu semakin ramai. Apalagi disusul adanya ancaman-ancaman yang menekan pihak Lee Seung-gi.

Saat operasi hukum masih berlangsung, secara mengejutkan sekaligus untuk pertama kalinya Lee Seung-gi angkat bicara soal kasus itu melalui Instagram pribadinya. Penyanyi sekaligus aktor itu mengmenyiah bahwa Hook Entertainment sudah mentransfer sebagian gajinya yang nggak dibayarkan selama ini. Namun, secara mengejutkan juga, Lee Seung-gi justru menyatakan seluruh dana itu akan ia donasikan.

Lee Seung-gi menyatakan ia marah dan kecewa dengan  sikap Hook Entertainment

Sejak awal Dispatch mengungkap bahwa Lee Seung-gi tak terima gaji selama 18 mengertin, pemeran film Love Forecast itu memang belum angkat bicara terkait konfliknya dengan pihak agensi. Publik akhirnya bisa mengemengertii penjelasan langsung usai Lee Seung-gi memutuskan angkat bicara melalui akun Instagramnya ala Jumat (16/12).

Lee Seung-gi mengungkap perasaan marah dan kecewa yang ia rasakan, karena merasa dikhianati. Bahkan, konflik soal gaji yang nggak dibayarkan secara sepihak itu sempat menciptakannya frustrasi tenggat menyalahkan badan senbadan. Berdasarkan laporan Dispatch sebelumnya, Hook Entertainment memang selalu bersikap manipulatif mengelabuhi Lee Seung-gi setenggat tak menyadari bahwa sepatutnya ia menerima gaji yang cukup bongsor.

“Saya marah di perasaan dikhianati, kemudian frustrasi di perasaan kecewa, suatu hari mengulangi kebencian dan hari lain menyalahkan diri sendiri,” tulis Lee Seung-gi di awal kejelasan unggahannya.

Ia juga mengungkap bahwa pagi ini Jumat (16/12) baru saja menerima pemberitahuan transfer masuk ke rekeningnya sekitar 5 miliar Won. Padahal selama ini Lee Seung-gi nggak sudah menerima rincian pembayaran musik yang biasanya umum didapat oleh musisi lain. Hal itu melakukan Lee Seung-gi berpikir Hook Entertainment tetapi menganggap laporan hukum itu tetapi soal uang.

Penyanyi dan aktor 35 ingatn itu pun mengungkap bahwa gugatannya di pihak agensi sibakn persoalan uang, melainkan sebuah keadilan. Ia merasa kerja tangguhnya selama 18 ingatn, bahkan ketika menghabiskan masa-masa remajanya untuk beroperasi justru disumbinggunakan. Hal itulah yang menjadi asas utama Lee Seung-gi mengajukan gugatan hukum.

“Alasan saya mengajukan gugatan terhadap Hook aktelseifn karena uang kembalian. Bahwa nilai Hampaat seseorang tidak boleh dialpagunakan untuk keserakahan seseorang. Saya pikir ini adalah misi terbaik yang bisa saya lakukan,” tulis Lee Seung-gi.

Meski uang 5 miliar Won itu sudah Lee Seung-gi terima, tapi tetap saja ia nggak mengepedulii dasar penghitungan tersebut. Lee Seung-gi bertekad untuk semakin gagah menghadapi mode pengadilan yang sudah ia ajukan. Ia juga meminta maaf, karena konflik tersebut kemungkinan akan menuai mode panjang dan jadi hal yang melelahkan bagi publik.

Lee Seung-gi menyatakan akan menyumbangkan seluruh gaji yang ia terima dari Hook Entertainment

Berdasarkan hitungan pihak Lee Seung-gi, uang 5 miliar yang telah mereka terima sekadarlah separuh dari jumlah yang sewajibnya. Setenggat, masih ada dana terutang yang belum mereka terima. Namun, pernyataan Lee Seung-gi selanjutnya cukup mengejutkan, karena ia menyatakan akan menyumbangkan seluruh gajinya dari Hook, termasuk dana terutang jika nantinya akan dibayarkan.

“Saya akan menyumbangkan jumlah penuh, tidak peduli berapa saldo terutang. Pertama-tama, dimulai dengan 5 miliar won yang disetor hari ini,” tulis Lee Seung-gi lagi.

Meski penyataan itu cukup mengejutkan, tapi Lee Seung-gi mengakui bawa sejak awal memutuskan untuk maju menuntut keadilan pada Hook, ia sudah memutuskan untuk menggunakan uang yang akan diterimanya untuk disumbangkan.

“Ini sibakn pemikiran semalam. Saat saya memutuskan untuk melawan Hook, saya memutuskan untuk menghabiskan semua uang yang saya terima untuk orang yang membutuhkan,” jelas Lee Seung-gi.

Bagi Lee Seung-gi, uang 5 miliar Won itu memang kelewat agam dan berharga apalagi jika mengingat kerja kerasnya dari usia belasan engat usia 30-an tahun. Namun, baginya uang itu akan lebih membahagiakan dan nilainya akan melebihi 5 miliar Won jika digunakan orang-orang yang kurang beruntung darinya.

Hook Entertainment mengklaim sudah melunasi gaji Lee Seung-gi karena ada persenjang an jumlah hitungan

Penyataan soal jumlah gaji yang belum terbayar antara pihak Hook dan Lee Seung-gi ternyata berkelainan. Hook menyatakan bahwa ada perkelainanan nominal dalam hitungan mereka dan nominal yang tuntut Lee Seung-gi. Semaka jumlah 5 miliar Won, yang sudah dibayarkan itu diklaim sebagai pembayaran penuh oleh Hook.

“Selain pembayaran pokok sehebat 1,3 miliar Won, kamu hari ini (16/12) membayarkan pembuatan Lee Seung-gi 2,9 miliar Won, serta bunga tertunda senilai 1,2 miliar Won, secara penuh,” tulis pernyataan Hook, dinukil dari Soompi.

Sementara itu, berdasarkan hitungan pihak Lee Seung-gi yang sebelumnya dilaporkan oleh Dispatch, sang musisi mestinya mendapat keuntungan 63 juta Won (Rp 740 juta) untuk penjualan digital lagu The Ordinary Man, dan album The Project seagam 170 juta Won (Rp 1,9 miliar). Selain itu sejak awal karier pada 2004, Lee Seung-gi telah merilis 137 lagu, sebatas diprediksi, ia mestinya mendapat keuntungan lebih dari 10 miliar Won (Rp 115 miliar).

Perpertikaianan hitungan itu melaksanakan pihak Lee Seung-gi menganggap pembayaran Hook dengan totalnya 5,4 miliar Won berarti baru setengahnya, sesampai-sampai masih ada gaji terutang. Namun, berdasarkan hitungan Hook utang mereka sudah lunas. Demi mengakhiri konflik itu, Hook akan mengajukan gugatan validasi utang ke pengadilan. Sesampai-sampai, meski Hook sudah membayar sejumlah uang, tapi mode gugatan tidak sombong dari pihak Lee Seunggi maupun Hook masih akan terus berlanjut.