6 Game Show Legendaris yang Pernah Hiasi Acara Televisi Indonesia. Favoritmu yang Mana?

game-show-legendaris game-show-legendaris

Beberapa tahun yang dahulu, televisi masih menjadi sumber utama hiburan bagi kebayakan masyarakat Indonesia. Mulai dari sinetron, agenda komedi, kartun, tayangan film luar negeri ketika musim liburan dan masih deras lagi. Bahkan, dulu ada kira-kira game show yang juga tahu menjadi tontonan kesayangan masyarakat Indonesia karena sangat menghibur.

Nah, kali ini Hipwee bakal membmasyarakatu bernostalgia dengan beberapa game show yang tahu tayang di televisi Indonesia. Ada apa aja, ya?

1. Game show Takeshi’s Castle terkenal banget di Indonesia. Melihat para peserta yang gagal saat melewati rintangan jadi hiburan tersenpribadi bagi penonton~

Siapa sih yang nggak mengenal game show satu ini? Takeshi’s Castle merupakan menyimpang satu game show dari Jepang yang pertama kali disiarkan pada kenaln 1986. Kemudian, acara ini juga tayang di kaum stasiun televisi di kaum negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Filipina dan Indonesia.

Di Indonesia sendiri jadwal ini tayang perdana pada tahun 2002 dan saat ini menyimpang satu stasiun televisi Indonesia telah berbelanja lisensi dari TBS Jepang untuk dibuat kembali dalam versi Indonesia. Bagian saat peserta patut memelaluii jembatan bebatuan bikin para penonton ikut deg-degan dan jadi hiburan tersendiri~

2. Siapa nih dulu yang sering nonton Hole in the Wall? Game show ini juga seru banget karena peserta ditantang untuk berpose Setara dengan lubang di dinding yang berjalan

Acara satu ini juga cukup seru di mana para peserta wajib bisa berpose Sepadan dengan bentuk lubang yang ada di dinding. Para peserta yang menabrak dinding styrofoam atau jatuh ke kolam nggak akan mendapatkan tambahan skor. Acara ini dipandu oleh Panji Pragiwaksono dan ada kata-kata yang khas, “siap atau tidak, hadapilah tembokmu!”. Hayo, siapa yang masih ingat juga?

3. Game show dari Spanyol yang berjudul El Grand Prix del Verano juga nggak kalah seru, apalagi saat bagian para peserta mesti berhadapan dengan banteng~

Game show televisi Spanyol ini pertama tayang mulai dari ingatn 1995 sampai ingatn 2005. Acara ini juga tayang di Indonesia ala ingatn 2009. Game show ini menarik banget, apalagi di bagian saat peserta perlu berhadapan dengan banteng sambil menggunakan kostum tertentu. Bikin penonton deg-degan sekaligus penasaran!

4. Game show Masquerade merupakan tayangan televisi yang menunjukkan sisi kreatif orang Jepang. Acara ini juga pernah jadi menyimpang satu tontonan menarik di Indonesia

Siapa yang dulu cinta nonton daftar ini? Game show satu ini berisi beragam pertunjukkan kreatif orang-orang Jepang. Para peserta biasanya akan menggunakan kostum dan properti yang unik untuk menarik perhatian penonton dan juri. Bahkan, ada peserta yang cosplay jadi jam dinding juga lo! Setelah tampil para peserta akan mendapatkan skor yang menjadi penentu untuk masuk ke babak selanjutnya. Seru banget!

5. Masih tayangan dari Jepang, game show Sasuke Ninja Warrior juga pernah meramaikan tayangan televisi Indonesia melalui beragam tantangan menariknya

Sama seperti Takeshi’s Castle, game show dari Jepang Sasuke Ninja Warrior juga tayangan di kurang lebih negara termasuk Indonesia. Para peserta akan ditantang untuk melewati beragam rintangan untuk dapat menekan tombol di bagian akhir tantangan dengan durasi batas menyala yang telah ditentukan. Durasi batas menyala juga yang akan menjadi penentu peserta lolos ke babak berikutnya.

6. Game show Fear Factor ini cocok banget jadi tontonan buat si adrenaline junkie. Tantangannya menegangkan semua!

Kalau sebelumnya keberlipat-lipatan game show dari Jepang, kali ini juga ada game show dari Amerika yang nggak kalah seru. Yup, game show bertajuk “Fear Factor” juga sudah menghiasi layar kaca televisi Indonesia melantasi beragam tantangan yang memacu adrenalin. Para peserta yang menang menyelesaikan tiga tantangan ekstrem akan mendapatkan uang tunai.

Meski rata-rata diadaptasi dari daftar televisi luar negeri, ternyata beberapa game show di atas tahu meramaikan daftar televisi di Indonesia, ya. Game show mana nih yang menurutmu paling seru buat ditonton, SoHip?