Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Galapagos

gambar tersebut menyebutkan 5 tempat wisata di galapagos gambar tersebut menyebutkan 5 tempat wisata di galapagos

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Galapagos

Untuk Anda yang ingin mencoba berwisata ke tempat anti mainstream, maka Anda dapat mengunjungi Kepulauan Galapagos yang masuk ke dalam kawasan Benua Amerika. Ya, Kepulauan Galapagos ini masuk teritori Negara Ekuador. Beberapa tempat wisata di Galapagos ini mulai dilirik oleh para wisatawan asing yang memang ingin tahu tentang keindahan tempat wisata di Galapaos.

Meskipun akses untuk mencapai ke Kepulauan Galapagos ini cukup sulit karena Anda perlu menyewa speedboat untuk sampai kesana, namun segala pengorbanan Anda selama perjalanan tersebut akan terbayar tuntas dengan keindahan alam dari destinasi tempat wisata yang ada di kawasan Kepulauan Galapagos, Ekuador.

Inilah Beberapa Tempat Wisata Di Galapagos Yang Wajib Untuk Anda Kunjungi

Kepulauan Galapaos ini adalah sebuah kepulauan yang dikelilingi oleh pegunungan berapi aktif sehingga Anda harus waspada bilamana Anda memutuskan untuk berkunjung ataupun berwisata ke Kepulauan Galapagos. Meskipun cukup berbahaya, namun tetap saja banyak wisatawan ini tertarik untuk mengunjunginya.

Oleh sebab itu, inilah beberapa tempat wisata unggulan yang ada di Kepulauan Galapagos diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Tuneles De Lava

Destinasi tempat wisata dari Kepulauan Galapagos adalah Tuneles De Lava. Ya, Tuneles De Lava merupakan sebuah gua yang cukup eksotik karena konon katanya gua ini telah berusia ratusan tahun lamamnya. Tuneles De Lava ini berada di Pulau Santa Cruz yang masih masuk kawasan Kepulauan Galapagos.

Untuk dapat mencapai ke gua Tuneles De Lava ini maka Anda perlu menggunakan speedboat dari Kepulauan Galapagos menuju ke Pulau Santa Cruz. Di gua ini Anda dapat menggunakan jasa guide atau pemandu wisata agar Anda tidak tersesat ketika Anda tengah menjelajah gua ini.

  1. Las Grietas

Pulau Santa Cruz ini memang menyimpan beberapa tempat wisata yang menjadi “surga” kecil dari tanah Kepulauan Galapagos, Ekuador. Selain adanya gua Tuneles De Lava, di Pulau Santa Cruz ini juga terdapat tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi yakni Las Grietas.

Sekilas, Las Grietas ini mirip dengan tempat wisata yang ada di Indonesia yakni Green Kayen yang berlokasi di Yogyakarta. Ya, terdapat sebuah aliran sungai yang jernih berwarna hijau kebiruan serta dikelilingi oleh tebing-tebing yang cukup tinggi sehingga Anda dapat menikmati indahnya aliran air sembari meloncar dari atas tebing.

  1. Lagune El Junco

Memang tidak semua pulau yang ada di sekitar Kepulauan Galapagos ini dihuni oleh manusia. Sebab, tidak semua pulau ini aman untuk dihuni manusia serta tidak semua pulau memiliki persediaan makanan yang cukup. Nah, salah satu pulau yang dihuni oleh manusia yang berada di Kepulauan Galapaos adalah Pulau San Cristobal.

Di Pulau ini juga terdapat salah satu tempata wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Pulau Galapagos yakni di Lagune El Junco. Lagune El Junco ini berupa danau terbesar yang juga menjadi sumber air bagi masyarakat yang mendiami Pulau San Cristobal. Danau yang tenang serta nyaman inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari kawasan wisata tersebut.

  1. Los Tuneles

Pernahkah Anda membayangkan terdapat gua diatas air ? Nah, di Kepulauan Galapagos ini memang terdapat salah satu tempat wisata yang cukup unik yakni Los Tuneles. Los Tuneles ini adalah sebuah gua yang berada diatas air. Gua ini berlokasi di Pulau Isabela, Kepulauan Galapagos.

Los Tuneles ini menjadi tempat wisata yang wajib Anda kunjungi karena bentuk gua yang mulai tergenang air ini memiliki berbagai macam lengkungan batuan yang menarik serta unik untuk Anda lihat bersama teman ataupun keluarga.

  1. Dinding Air Mata

Di Kepulauan Galapagos ini juga terdapat salah satu tempat wisata yang menjadi “saksi bisu” sejarah. Saksi sejarah dari peninggalan perang dunia ke II ini adalah sebuah tembok panjang yang diberi nama Dinding Air Mata.

Mengapa tembok tersebut diberi nama Dinding Air Mata ? Sebab dinding tersebut dibangun dengan mempekerjakan masyarakat tanpa istirahat dan tanpa upah sehingga banyak orang dari Kepulauan Galapagos ini meninggal atas pekerjaan tersebut. Oleh sebab itu, dinding tersebut diberi nama Dinding Air Mata.

Kepulauan Galapagos adalah sebuah gugusan pulau kecil yang masih masuk kawasan teritotial Negara Ekuador. Di Kepulauan yang dikelilingi oleh pegunungan aktif ini terdapat berbagai tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan asing.