Mau Jago Main di Map Split Valorant? Yuk Simak Ulasan ini!

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-07 13:07:03

Peta Split adalah medan juang perang pada gameplay Valorant yang cenderung akan mengandalkan area Mid sebagai cara untuk mencapai menara di setiap situs dengan memasang Spike secepat mungkin jika area tersebut berhasil dikendalikan.

Pada Slpit, pihak Defender akan memiliki sedikit keunggulan, sebab mereka mampu berotasi secara cepat dan dapat memblokir akses area mid menggunakan Barrier Orb dari Agent Sentinel, Sage.

Peta ini dapat di andalan oleh sebagian tim profesional pada turnamen pro Valorant meskipun kemunculannya sangat sedikit ketimbang Fracture & Bind Icebox. Nah, pada ulasan kali ini kamu akan memberikan sejumlah tips yang sangat direkomendasi untuk bermain di peta Split bagi kamu yang ingin mempelajari cara mendominasi di mode competitive! penasaran apa saja? Yuk kita simak ulasannya.

Situs A

Peta Split memberikan kita dua opsi penyerangan sebagai Attacker agar mampu mendobrak situs A. Kita dapat masuk ke wilayah dibawah Heaven dan Catwalk. Jika penyerang berhasil mengambil alih Tower pada situs ini, mereka mampu mendapatkan lebih banyak visibilitas dan kendali dari situs A secara menyeluruh. Namun, wilayah ini menjadi posisi yang rentan terdapat pengintai dibalik Tower atau pihak defender yang berotasi cepat dari Mid/Vents. Sebagai Attacker, menjaga pemain di area Tower/Ramp pasca penanaman Spike merupakan langkah tepat yang sangat direkomendasikan untuk mengejar atau mengunci pemain Defender.

Apabila kamu berada dipihak Defender, melontarkan Smoke pada titik utama dari situs A mampu mencegah pihak Attacker untuk mendobrak situs dengan cepat sehingga memberi ruang khusus sabagai sarana untuk menempati beberapa sudut yang ideal untuk mengcounter lawan. Titik sudut yang memiliki posisi paling nyaman diantara lain adalah Screen, Heaven, dan Catwalk jika kamu menggunakan Operator atau Tour de Force dari Chamber.

Situs B

Pada situs ini, Attacker mampu menyerang secara cepat jika kamu masuk melalui lorong utama. Namun, opsi lainnya kamu dapat dilakukan adalah dengan memukul keras area Mid untuk menguasai wilayah Tower di situs B. Hal yang perlu akmu perhatiankan jika menjadi Attacker adalah ketika menyerang beberapa titik sudut yang memungkinkan pemain Defender bersembunyi di TV dengan Shotgun, Back menggunakan Sniper serta sudut lainnya yang tidak disadari oleh pihak Attacker. Menggunakan Toxic Screen dari Viper atau Barrier Orb Sage untuk menyilang area dari lorong menuju default di situs B dapat menutup visibilitas pihak Defender dan memberikan sedikit waktu untuk memasang Spike sesegera mungkin.

Sementara pihak Defender, Agent seperti Jett atau Chamber dapat menjadi lini pertahanan yang baik untuk mengumpulkan informasi dengan cepat tanpa memiliki risiko yang besar. Disisi lain, Agent yang dapat mendistrupsi serangan seperti Kay/O atau Breach juga merupakan opsi yang ideal untuk mengontes situs yang terbatas ini.

Nah, begitulah panduan lengkap bermain di Split untuk kamu pelajari di Valorant. Semoga bermanfaat!
Tags : Games, Valorant