Karakter Wanita Paling Keren di Franchise Video Game

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-29 20:47:20

Sosok Kartini menjadi peran cukup krusial yang dikenal sebagi sosok ikonik dalam memperjuangkan hak perempuan ketika Indonesia masih dijajah oleh Belanda. Hari lahirnya juga dianggap sebagai momen penting soal emansipasi perempuan, sosoknya juga telah dikenal sebagi panutan dan menyebutnya sebagai Kartini masa kini.

Konsep Kartini masa kini, juga dapat kita temui di banyak bidang. Sebab, dunia juga memiliki perhatian tersendiri atas isu kesetaraan gender. Pop culture kini menjadi hal paling luwes dikalangan seniman yang akan menyiratkan pesan jika perempuan juga dapat tampil keren serta badass tak kalah dari sosok laki-laki.

Pada ranah film, terdapat beragam film layar lebar yang telah menghadirkan sosok superhero wanita yang begitu inspiratif seperti Captain Marvel dan Wonder Woman. Tak hanya pada series Film, di industri game juga tengah didominasi para laki-laki dan juga punya caranya sendiri untuk menggarap isu kesetaraan. Selain itu terdapat beberapa karakter perempuan para game yang tentunya tidak kalah keren.

Nah pada ulasan kali ini, kami telah merangkum berbagai Karakter Wanita Paling Keren di Franchise Video Game. Penasaran lebih detail? Tanpa berlama-lama lagi yuk kita simak ulasannya.

Ciri - The Witcher 3: The Wild Hunt
Meski Geralt of Rivia menjadi sosok karakter antagonis utama di series The Witcher 3: The Wild Hunt, namun seluruh mata juga tertuju pada Cirilla dalam game buatan CD Projekt Red ini. Ciri, panggilan akrab dari Cirilla, menjadi karakter wanita pertama yang dapat kita mainkan sebagai seorang witcher.

Ciri juga menjadi fokus cerita pada game The Witcher 3: The Wild Hunt. Dirinya memiliki kekuatan cukup spesial, yang membuatnya sering kali diburu kelompok The Wild Hunt. Ciri harus lari dari kejaran mereka dan Geralt of Rivia ditugaskan untuk mencari keberadaan salah satu muridnya ini.

Ciri menjadi karakter menyenangkan untuk kita gunakan pada gameplay The Witcher 3: The Wild. Selain memiliki kemampuan swordsmanship yang cukup menawan, dirinya juga memiliki kekuatan spesial yang memungkinkan untuk berteleportasi ke belakang musuh dan menyerangnya dengan mudah.

Ellie - The Last of Us
Sosok dari Ellie pada series The Last of Us memiliki perkembangan yang cukup mirip dengan karakter Clementine pada series The Walking Dead. Layaknya Clementine, di awal game The Last of Us, Ellie juga diharuskan bergantung kepada penjaganya yakni sosok dari Joel. Pada game The Last of Us pertama, Ellie banyak belajar dari Joel bagaimana cara untuk bertahan hidup untuk menghadapi serangan para zombie.

Memasuki game The Last of Us kedua, Ellie tekag tumbuh menjadi sosok wanita petualang yang begitu tangguh. Ia kemudian menjadi perempuan pemberani yang berjuang sendiri untuk membalaskan dendam Joel dalam game The Last of Us yang kedua.

Lara Croft - Tomb Raider
Karakter ini menjadi salahbkarakter utama dalam serial game Tomb Raider. Sosok karakter Lara Croft terbilang cukup legendaris sebab ia memulai debutnya di tahun 1996 pada series game Tomb Raider. Game ini juga tengah menuai berbagai reputasi baik dari segi komersial maupun kualitas game-nya. Ini membuat Tomb Raider menjadi salah satu franchise game paling populer saat ini.

Kesuksesan karakter Lara Croft dalam Tomb Raider juga membuat rumah produksi di Hollywood mengangkat game ini ke layar lebar. Saat ini setidaknya sudah terdapat tiga film Tomb Raider yang pernah dirilis. Dalam filmnya, Lara Croft pernah diperankan oleh dua aktor Hollywood ternama, yaitu Angelina Jolie dan Alicia Vikander.
Tags : Games, Girls