Bowling Merupakan Salah Satu Permainan Olahraga Terpopuler Hingga Saat Ini, Berikut Adalah Ulasan Sejarah Bowling

Oleh : ftrrahman | 2022-03-29 16:19:37

Bowling memiliki sejarah panjang, ini adalah salah satu olahraga yang paling populer di dunia. pada tahun 1930-an, Seorang antropolog Inggris yang bernama Sir Flinders Petrie, menemukan benda-benda koleksi yang belum pernah ia temui sebelumnya di kuburan di Mesir yang tampaknya digunakan untuk bermain bowling.
Seorang sejarawan Jerman, William Pehle, menegaskan bahwa bowling dimulai di negaranya sekitar 300 Masehi. Ada banyaknya bukti substansial bahwa bentuk bowling sedang populer di Inggris pada tahun 1366, ketika Raja Edward III diduga melarangnya agar pasukannya tetap fokus pada latihan memanah. Dan hampir dapat dipastikan bahwa bowling populer pada masa pemerintahan Raja Henry VIII. Pemain mengayunkan bola tanpa jari di antara kedua kakinya dan mengayunkannya ke pin. Dengan melakukan itu, dia "menjatuhkan" ke jalur dengan perutnya. Ada dan masih banyak variasi sembilan pin di Eropa Barat. Kemungkinan terkait adalah bocce Italia, petanque Prancis dan bowling rumput Inggris.
Tidak diragukan lagi, pemukim Inggris, Belanda, dan Jerman semuanya mengimpor variasi bowling mereka sendiri ke Amerika. Penyebutan paling awal dalam literatur Amerika yang serius adalah oleh Washington Irving, ketika Rip Van Winkle terbangun dengan suara "crashing ninepins.". Lokasi bowling permanen Amerika pertama mungkin adalah untuk bowling rumput, di daerah Battery New York. Sekarang jantung distrik keuangan, New York masih menyebut plot kecil Bowling Green.
Meskipun tidak pasti di mana permainan tenpin berkembang, pada akhir 1800-an itu lazim di banyak negara bagian seperti New York, Ohio dan sejauh "barat" seperti Illinois. Namun, detail seperti bobot bola dan dimensi pin bervariasi menurut wilayah. Pada tanggal 9 September 1895, di Beethoven Hall di New York City, Kongres Bowling Amerika terbentuk dan Amerika melakukan standardisasi dan kompetisi nasional. Pada tahun 1917 Kongres Bowling Internasional Wanita lahir di St. Louis. Dimulai oleh pemilik Dennis Sweeney, para pemimpin wanita dari seluruh negeri yang berpartisipasi dalam sebuah turnamen memutuskan untuk membentuk apa yang kemudian disebut Asosiasi Bowling Nasional Wanita.

Tags : Bowling